Bencana Situ Gintung

31 03 2009

“Minggu, maret 2009, telah terjadi suatu bencana hebat di ibukota, yaitu jebolnya tanggul situ gintung di Tanggerang, ratusan orang tewas, hilang dan luha – luka. bencana mengerikan ini mengundang perhatian bapak wakil presiden dan sejumlah artis, tak banyak artis-pun rumahnya juga kena banjir,…
jebolnya tanggul dikarenakan tanggul yang tidak kuat menampung air yang semkin banyak”
(saya ikut prihatin atas kejadian tersebut)
aku ngerasa takut banget kalo liat kejadian itu yang sempat direkam di TV, rasanya rumahku kaya’ deket banget sama tanggul situ gintung, tapi apa yang menyebabkan jantungku berdebar – debar ?

setelah sehari sesudah kejadian, aku baru inget, kalo rumahku kan ada di sidoarjo, gak jauh dari lumpur lapindo, aku ngebayangin “gimana ya…? kalo tanggul penahan lumpur lapindo jebol? terus kejadiannya sama persis kaya’ kejadian situ gintung itu…
:humh.. sabar aja, takdir euy” walaupun tanggul di lapindo dah sering dan bolak – balik jebol, tapi gak separah kaya’ di situ gintung. hahaha” alhamdulillah..

aku pernah denger, gak tau siapa yang ngomong, yang jelas di TV, aku denger jebolnya tanggul situ gintung itu kena azab dari ALLAH, daerah sekitar tanggul situ gintung tuh kan pemandangannya indah, sirng dibuat shooting film, akhir – akhir ini malah sering disalah gunakan untuk pacaran ghetoo.. ya begitulah, Allah memberikan azab. Dan kata mama lauren, Tuhan sedang memberikan peringatan bagi rakyat Indonesia, dari bencana yang telah terjadi di bulan ini adalah masih sebagian kecil dari seluruh bencana yang akan terjadi di Indonesia, sebagian besar bencana di Indonesia berhubungan dengan air (walaupun kata – katanya gak mirip yang keluar dari omongannya mama lauren, yang penting maksudnya sama & saya permudah untuk memahami kalimat yang diucapkan meme lauren).

Kejadian bencana situ gintung ini bukanlah bencana alam, ini adalah kelalaian manusia, orang – orang yang tinggal di bantaran tanggul situ gintung tidak diberikan izin oleh pihak yang berwajib untuk tinggal di sana, tapi orang – orang tetap saja tinggal disana. dari secuplik kata – kata yang saya tuliskan tadi, kita seharusnya sudah tau penyebab bencana ini. Saat terjadinya bencana, itulah peringatan dari Allah untuk meninggalkan tempat yang tidak untuk ditempat tinggali
“Anda bingung?? saya sendiri juga bingung dengan tulisan saya sendiri”
kalo mau liat langsung suasana di tanggerang banten, ati – ati euy.. ntar kepleset, kaya’ pengunjung ibu – ibu kepleset jatuh, terus patang tangan euy.. Kasian tu ibu’…
melihat rekaman kejadian ini sambil dengerin lagu rembulan menangis – abiet g ade rasanya merinding euy..

gak sampe 3 hari, ada bencana lagi, di sumatra barat, bencana ini juga menyangkut tentang air, yaitu datangnya air bah / air bah dari gunung merapi/ galogo (orang sumbar sering menyebutnya), akibat kejadian ini 10 orang dinyatakan hilang euy…

berita ini beneran g’? gak tau’ dah.. yang penting tau ceritanya… hehe ^_^”


Aksi

Information

Tinggalkan komentar